Selasa, 10 Maret 2009

Tips dan Triks

- cara cepat mengakses situs yang lambat

Foto Kegiatan

beberapa foto kegiatan di SMK Cokroaminoto 1 Banjarnegara bisa anda download di bawah ini berupa file .rar, klik saja di bawah ini "

Foto Kegiatan

Materi Untuk U yang pengin Menambah Pengetahuan

untuk teman-teman siswa-siswi SMK Cokroaminoto 1 Banjarnegara, yang pengin tau banyak tentang komputer dan juga motivasi untuk diri kita...

Komputer
1. Koneksi Internet 1
2. Koneksi Internet 2
3. Linux
- Linux 1
- Linux 2
- Linux 3
- Linux 4
- Linux 5
- Linux 6
- Linux 7
- Linux 8

Motivasi

Materi Jurusan Akuntansi

Materi Untuk jurusan Akuntansi SMK Cokroaminoto 1 Banjarnegara.
Silakan Anda Klik Untuk Download materinya

Produktif Kelas 1

Produktif Kelas 2

Produktif Kelas 3

Materi Jurusan Administrasi Perkantoran

Materi Untuk jurusan Administrasi Perkantoran SMK Cokroaminoto 1 Banjarnegara.
Silakan Anda Klik Untuk Download materinya

Produktif Kelas 1

Produktif Kelas 2

Produktif Kelas 3

Materi Jurusan TKJ

Materi Untuk jurusan TeKaJe SMK Cokroaminoto 1 Banjarnegara.
Silakan Anda Klik Untuk Download materinya

Produktif Kelas 1

Produktif Kelas 2

Produktif Kelas 3

Materi Untuk Semua Jurusan

Materi ini adalah materi yang di ajarkan di semua jurusan di SMK Cokroaminoto 1 Banjarnegara.
Silakan Anda Klik Untuk Download materinya

KKPI Kelas 1

KKPI Kelas 1

KKPI Kelas 1

Matematika Untuk Kel Akuntansi dan Penjualan Mirror

Visi dan Misi

Teman-teman kalo u emang siswa-siswi cokro yang emang peduli dengan diri km sendiri, tentunya u harus tau dong, apa sih visi misi dari jurusan yang u ambil.
nihh dibawah ini .. visi misi untuk semua jurusan ada.....

Teknik Komputer dan Jaringan
yang berbasis Teknologi informasi yang berupaya menghasilkan sumber daya manusia yang menguasai ICT(Information and Communication Technologi) yang di tunjang dengan penguasaaan keilmuan sesuai program study.

Visi
Menghasilkan tamatan tang terampil, Berwawasan luas dibidang teknologi Informasi yang berkepribadian Islami.

Misi
•Menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah yang terampil dibidang teknologi informasi
•Menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah yang Kompetitif dan Profesional dibidang Teknologi Informasi.
•Mengembangkan Kultur dan Budaya kerja yang Profesional di bidang teknologi Informasi yang agamis dan pancasilais.
•Menumbuhkan budaya dan etos kerja yang disiplin pada seluruh warga sekolah

Teknik Komputer dan jaringan menerapkan kurikulum dengan kompetesi, sehingga lulusan diharapkan mampu menguasai teknologi computer terkini dan dapat memenuhi kebutuhan instansi swasta maupun pemerintah. lulusan Teknik Komputer dan jaringan memiliki kemampuan dan keahlian dalam sistem komputer baik secara hardware maupun software serta menguasai sistem informasi berbasis jaringan komputer local dan global. Prospek karir dapat menempati profesi sebagai; network administrator, Teknisi Komputer, IT Suport, Programer berbasis hardware dan entrepreneurship.

Laboratorium
•Laboratorium Komputer Jaringan dan internet(linux)
•Laboratorium Komputer Multimedia dan Internet.
•Laboratorium Ketrampilan Komputer Pengelolaan informasi dan Internet.
•Laboratorium Perakitan dan Installasi Program dan Jaringan.


Administrasi Perkantoran
Program Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Cokro 1 Banjarnegara adalah Program keahlian yang berupaya menciptakan sekretaris yang menguasai teknologi informasi, serta mampu mengoperasikan komputer secara mahir dalam menunjang pekerjaan.

Visi
Mewujudkan dan menciptakan lulusan yang unggul dan Profesional yang berbasis Teknologi Informasi.

Misi
1.Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi di bidang kesekertarisan, administrasi dan manajemen dengan kurikulum yang berbasiskan kompetensi.
2.Melakukan pengkajian kurikulum yang berorientasikan pada kedinamisan sesuai dengan tuntutan globalisasi dan Pengambangan ilmu pengetahuan serta teknologi.
3.Melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang tanggap terhadap perubahan dan tuntutan, serta masalah yang dihadapi masyarakat , khususnya yang berhubungan dengan bidang sekretaris, administrasi dan manajemen.
4.Menciptakan lulusan ahli madya yang berkualitas, memiliki kompetensi dibidangnya sehingga memiliki daya saing yang tinggi.

Program keahlian Administrasi perkantoran menerapkan kurikulum berbasis kompetensi untuk membekali siswa peserta didik dengan berbagai keahlian akademis yang sesuai dengan profesi sekretaris, yang mampu menguasai teknologi informasi, dapat berkomunikasi secara efektif, serta memiliki kepribadian dinamis terhadap pengaruh globalisasi, lulusan program keahlian sekretaris memiliki kompetensi dalam mengembangkan dan memelihara hubungan antar manusia dalam menangani berbagai masalah. Serta mampu membuat keputusan. Menyusun rencana dan mengorganisir pekerjaan dengan kemampuan berbahasa asing, baik secara lisan dan tulisan dengan dibekali akhlak yang baik, Kreatif, Inovatif,dan disiplin yang tinggi

Program Keahlian Akutansi

Visi dan Misi

menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional dalam bidang ilmu administrasi dan menjemen akutansi dengan menguasai teori dan praktek sesuai kurikulum berbasis kompetensi. Dengan berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi yang memiliki kompetensi dibidangnya, lulusan program Keahlian akutansi/Keuangan SMK Cokroaminoto1 Banjarnegara mempu mengisi lapangan kerja baik di instansi pemerintah,BUMD/BUMN, Maupun perusahaan swasta Nasional dan Internasional untuk menjadi administrator madya dengan posisi;
oArchive Officer,
oHuman Reseource Officer
oWarehouse Officer.
oAccounting & finance Officer.
oMarketing officer
oTeam Leader
oOperator Produksi
odan Operator Komputer.

Kegiatan di SMK Cokroaminoto 1 Banjarnegara

Habis Olahraga capai deh... leyeh-leyeh ahhhhh.......

Kegiatan Rutinitas Hari senin dan setiap tanggal 17 = Upacara Bendera

Belajar yang Efektif

Langkah-langkah belajar efektif adalah mengetahui
•diri sendiri
•kemampuan belajar anda
•proces yang berhasil anda gunakan, dan dibutuhkan
•minat, dan pengetahuan atas mata pelajaran anda inginkan

Anda mungkin belajar fisika dengan mudah tetapi tidak bisa belajar tenis, atau sebaliknya. Belajar apapun, adalah proces untuk mencapai tahap-tahap tertentu.
Empat langkah untuk belajar.
Mulai dengan cetak halaman ini dan jawab pertanyan-pertanyaannya. Lalu rencanakan strategi anda dari jawaban-jawabanmu, dan dengan "Pedoman Belajar" yang lain.
Mulai dengan masa lalu
Apakah pengalaman anda tentang cara belajar? Apakah anda
What was your experience about how you learn? Did you
•senang membaca? memecahkan masalah? menghafalkan? bercerita? menterjemah? berpidato?
•mengetahui cara menringkas?
•tanya dirimu sendiri tentang apa yang kamu pelajari?
•meninjau kembali?
•punya akses ke informasi dari banyak sumber?
•menyukai ketenangan atau kelompok belajar?
•memerlukan beberapa waktu belajar singkat atau satu yang panjang?
•Apa kebiasaan belajar anda? Bagaimana tersusunnya? Yang mana terbaik? terburuk?
•Bagaimana anda berkomunikasi dengan apa yang anda ketahui belajar paling baik?
•Melalui ujian tertulis, naskah, atau wawancara?

Teruskanke masa sekarang
Berminatkah anda?
Berapa banyak waktu saya ingin gunakan untuk belajar?
Apa yang bersaing dengan perhatian saya?
Apakah keadaannya benar untuk meraih sukses?
Apa yang bisa saya kontrol, dan apa yang di luar kontrol saya?
Bisakah saya merubah kondisi ini menjadi sukses?
Apa yang mempengaruhi pembaktian anda terhadap pelajaran ini?
Apakah saya punya rencana? Apakah rencanaku mempertimbangkan pengalaman dan gaya belajar anda?

Pertimbangkan proses, persoalan utama
Apa judulnya?
Apa kunci kata yang menyolok?
Apakah saya mengerti? Apakah yang telah saya ketahui?
Apakah saya mengetahui pelajaran sejenis lainnya?
Sumber-sumber dan informasi yang mana bisa membantu saya?
Apakah saya mengandalkan satu sumber saja (contoh, buku)?
Apakah saya perlu mencari sumber-sumber yang lain?
Sewaktu saya belajar, apakah saya tanya diri sendiri jika saya mengerti?
Sebaiknya saya mempercepat atau memperlambat?
Jika saya tidak mengerti, apakah saya tanya kenapa?
Apakah saya berhenti dan meringkas?
Apakah saya berhenti dan bertanya jika ini logis?
Apakah saya berhenti dan mengevaluasi (setuju/tidak setuju)?
Apakah saya membutuhkan waktu untuk berpikir dan kembali lagi?
Apakah saya perlu mendiskusi dengan "pelajar-pelajar" lain untuk proces informasin lebih lanjut?
Apakah saya perlu mencari "para ahli", guruku atau pustakawan atau ahliawan?
Buat review
Apakah kerjaan saya benar?
Apakah bisa saya kerjakan lebih baik?
Apakah rencana saya serupa dengan "diri sendiri"?
Apakah saya memilih kondisi yang benar?
Apakah saya meneruskannya; apakah saya disipline pada diri sendiri?
Apakah anda sukses?
Apakah anda merayakan kesuksesan anda?

Tautan : studygs.net

PRINSIP-PRINSIP BELAJAR

1.PRINSIP KESIAPAN :
Tingkat keberhasilan belajar tergantung pada kesiapan pelajar. Apakah dia sudah dapat mengkonsentrasikan pikiran, atau apakah kondisi fisiknya sudah siap untuk belajar.

2.PRINSIP ASOSIASI :
Tingkat keberhasilan belajar juga tergantung pada kemampuan pelajar mengaso-siasikan atau menghubung-hubungkan apa yang se-dang dipelajari dengan apa yang sudah ada dalam ingatannya : pengetahuan yang sudah dimiliki, pengalaman, tugas yang akan datang, masalah yang pernah dihadapi, dll.

3.PRINSIP LATIHAN :
Pada dasarnya mempelajari sesuatu itu perlu berulang-ulang atau diulang-ulang, baik mempelajari pengetahuan maupun keterampilan, bahkan juga dalam kawasan afektif. Makin sering diulang makin baiklah hasil belajarnya.

4.PRINSIP EFEK (AKIBAT) :
Situasi emosional pada saat belajar akan mempengaruhi hasil belajarnya. Situasi emosional itu dapat disimpulkan sebagai perasaan senang atau tidak senang selama belajar.

Belajar

PENGERTIAN :

Belajar adalah usaha aktif dari seseorang yang dilakukan secara sadar untuk mengubah perilakunya sendiri.

Pembelajaran !!

Belajar adalah suatu perubahan perbuatan sebagai akibat dari mengalami.

Belajar adalah proses perbaikan pengetahuan dan keterampilan dengan cara mengalami sendiri.

Belajar adalah mengubah perbuatan, yaitu pengetahu-an dan keterampilan, yang hasilnya dapat benar atau salah.

Belajar adalah suatu proses untuk mendapatkan kemampuan agar dapat menggantikan perilaku yang buruk menjadi baik.

Hampir semua perilaku manusia adalah hasil dari proses belajarnya, sehingga dapat dikatakan bahwa proses belajar adalah proses pematangan atau pendewasaan seseorang.

Belajar didorong oleh kebutuhan atau keinginan yang dimiliki dan dirasakan oleh orang yang bersangkutan.

CIRI-CIRI BELAJAR

1. Belajar adalah proses aktif dari orang yang bersangkutan.

2. Belajar hanya dapat dilakukan secara individual.

3. Kemampuan belajar setiap individu berbeda.

4. Belajar dipengaruhi oleh pengalaman.

5. Belajar melalui indera.

6. Belajar dipengaruhi oleh kebutuhan yang terasa oleh pelajar.

7. Belajar didorong ataupun dihambat oleh hasil belajar.

8. Belajar dipengaruhi oleh keadaan fisik orang yang belajar dan lingkungannya.