Kamis, 16 April 2009

Tutorial Merakit Komputer

Pembahasan pada modul materi merakit dan troubleshooting komputer ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu :
  1. Pengenalan Teknologi Komputer dengan pendekatan hardware (hardware approach) yangmenjelaskan bagian dari komputer secara keseluruhan baik secara sistem maupun secara detilperbagian dengan pendekatan hardware untuk mempermudah pengenalan komputer secarakomprehensif dan aplikatif.
  2. Merakit Komputer, menjelaskan bagaimana merakit komputer dengan tuntunan praktis disertaidengan gambar dan penjelasan.
  3. Troubleshooting, menjelaskan deteksi kesalahan dalam merakit komputer dan pemecahannya. Selengkapnya Download Di sini

8 komentar:

  1. KARENA PENGENALAN TEHNOLOGI KOMPUTER DAPAT MENAMBAH WAWASAN TENTANG KOMPUTER,MULAI DARI PERANGKAT SAMPAI PEMPROGAMAN.SELAIN ITU JUGA DAPAT MENGETAHUI SEGALA YANG BERHUBUNGAN DENGAN KOMPUTER,SEPERTI MEMPERBAIKI KERUSAKAN DN MENGATASINYA SERTAMEMBUAT JARINGAN KOMPUTER.
    YUGIN_ROCK@YAHOO.CO.ID

    BalasHapus
  2. saya suka pelajaran komputer karna mudah memahaminya dan mudah untuk mengenal komponen komputer.
    maka dari itu saya mengambil jurusan komputer


    nama: dany pratama
    kls: 1 tkj 3



    ~_~

    BalasHapus
  3. Menurut saya,perakitan komputer dapat dikatakan mudah, asal kita memperhatikan petunjuk dari isntruktur, kemudian kita harus berhati-hati dalam merakitnya. yang paling sulit menurut saya, adalah pada saat kita memasang perkabelan dan memasang processor. Untuk itu mohon para instruktur dalam menjelaskan yang kami anggap sulit diatas dengan sejelas-jelasnya. mengapa di sekolah kita hanya mengadakan extra KKPI saja mengapa tidak mencoba untuk mengadakan extra merakit komputer?

    DESI SETIYA N
    1TKJ3

    BalasHapus
  4. alvin_moetz@yahoo.com30 April 2009 pukul 14.24

    saya suka pelajaran komputer karna saya bercita2 menjadi teknisi komputer yang handal maka dari itu saya memilih jurusan komputer



    nama:alvin subekti
    kls : 1 tkj 3



    ^_^

    BalasHapus
  5. Pak kun,mnrt saya dgn adnya pmbljrn prktn PC ini,Saya dpt tahu bnyk ttg sgla sesuatunya.saya tahu byk dan dapat bnyk pengalaman yg lbh bnyk lagi ttg komputer,dan kompnen2-nya.

    NAMA:Indah R.
    KELAS:1TKJ3

    BalasHapus
  6. pak kun,menurut saya dngn adanya teknologi komputer dan pemblajarannya siswa dpt mengerti dan mengetahui ttng komputer dan skaligus dpt merakit komputer,saya pun dpt mngnal lbih jauh ttng komputer.

    nama:dwiw.
    kelas:1 tkj3

    BalasHapus
  7. Nama : Puji Reni Hidayah
    Klas : 1 TKJ 3

    Pak.... Seandainya Pelajaran Merakit Sebuah PC diadakan Exstra,,,,Siswa Mendalami Materi mengetahuai TroubleShoting Dalam Merakit.Untuk Menghadapi Pasar Bebas...
    Trima Kasih...
    email : reni_santo@yahoo.co.id

    BalasHapus
  8. Nama : Utri Apriliyana
    Klas : 1 TKJ 3

    Menurut saya,perakitan komputer dapat dikatakan mudah, asal kita memperhatikan petunjuk dari isntruktur, kemudian kita harus berhati-hati dalam merakitnya. yang paling sulit menurut saya, adalah pada saat kita memasang memasang processor.Untuk itu mohon para instruktur dalam menjelaskan yang kami anggap sulit diatas dengan sejelas-jelasnya. mengapa di sekolah kita hanya mengadakan extra KKPI saja? mengapa tidak mencoba untuk mengadakan extra merakit komputer,animasi,membuat web desain,membuat game?

    Trima Kasih....

    BalasHapus